Bekali Pengurus, PCNU Kota Pekalongan Adakan Orientasi

Pekalongan, NU Online Jateng
Menapaki babak baru Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan masa khidmat 2023-2028 akan menggelar pelantikan dan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Gedung Aswaja Jalan Sriwijaya 2 pada Ahad (7/5/2023).

Rais PCNU Kota Pekalongan KH Romadhon Abdul Jalil mengatakan, sebelum pelantikan dan muskercab pihaknya akan menggelar orientasi yang diikuti seluruh pengurus PCNU baru dan lembaga pada Jumat (5/5/2023).

“Kegiatan orientasi ini semacam penyamaan persepsi, gerak, dan langkah seluruh pengurus dalam menerjemahkan keputusan konferensi cabang khususnya dalam pelaksanaan program kerja agar khususnya masing-masing lembaga bisa saling bersinergi,” ujarnya.

Disampaikan, orientasi menjadi sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh semua pengurus terutama pasca-muktamar dan konferensi besar NU yang telah melahirkan beberapa keputusan penting terutama berkaitan dengan peraturan perkumpulan (perkum).

“Target dari orientasi ini adalah keterpaduan seluruh jajaran pengurus, sehingga program-program yang telah ditetapkan bisa dijalankan, terutama 9 program utama PCNU Kota Pekalongan,” tegasnya.

Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom menjelaskan, materi orientasi meliputi koordinasi pembidangan, penjelasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dan penjelasan tentang peraturan perkumpulan (perkum)

“Forum juga akan dimanfaatkan untuk pramuskercab membahas bidang keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan bidang lain,” terangnya.

Disampaikan, untuk acara muskercab dan pelantikan akan dilakukan pada Ahad (7/5/2023) menyesuaikan jadwal kehadiran Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Chollil Staquf.

“Pelantikan akan dlaksanakan pada Ahad malam, sedangkan muskercabnya sudah dimulai sejak Ahad siang,” ungkapnya.

Dirinya berharap, seluruh rangkaian acara baik orientasi, muskercab, dan pelantikan bisa dihadiri seluruh pengurus yang akan dilantik baik PCNU maupun pengurus lengkap seluruh lembaga yang telah dibentuk.

Penulis: M Ngisom Al-Barony


https://jateng.nu.or.id/dinamika/bekali-pengurus-pcnu-kota-pekalongan-adakan-orientasi-Hrnbz

Author: Zant