Penampilan Film Hati Suhita Akan Digelar di 17 Kota, Simak Jadwalnya

Sidoarjo, NU Online Jatim

Film Hati Suhita yang diadopsi dari novel karangan Khilma Anis dijadwalkan akan tayang mulai tanggal 25 Mei 2023. Sementara official trailer film Hati Suhita telah dirilis sejak tanggal 14 April 2023 yang lalu. Namun sebelum tayang pada akan dilakukan tour premiere atau penampilan bersama cast film di 17 kota. Salah satunya di Kota Surabaya.

“Insya Allah saya hadir di Surabaya tanggal 12 Mei,” kata Ning Khilma Anis saat dikonfirmasi NU Online Jatim melalui pesan Instagram, Rabu (03/05/2023).

Terkait kehadiran pemain film, Ning Khilma mengatakan agar menunggu informasi yang lebih lanjut. Diketahui, 17 kota yang menjadi tour premiere adalah Kediri 10-11 Mei, Surabaya 12 Mei, Probolinggo 13 Mei, Lumajang 13 Mei, Jember 14 Mei, Banyuwangi 15 Mei, Jakarta 16 Mei, Malang 17 Mei, dan Mojokerto 18 Mei.

Kemudian dilanjutkan ke Ponorogo dan Madiun 19 Mei, Solo 20 Mei, Yogyakarta 21 Mei, Semarang 22 Mei, Pekalongan dan Tegal 23 Mei, serta terakhir Cirebon 24 Mei.

Sebelumnya Ning Khilma Anis sendiri melalui akun Instagram pribadinya @khilma_anis menceritakan kesannya usai menonton perdana film yang digarap oleh rumah produksi Star Vision Plus dan disutradarai oleh Archie Hekagery. Menurutnya, pada zaman dahulu saat menulis novel Hati Suhita ini ia sering menangis akan tetapi masih dalam batas wajar.

“Namun ketika ahirnya jadi film, dan berkesempatan menonton pertama kali di bioskop langsung menangis terus menerus mengeluarkan air mata kebahagiaan dengan tersedu-sedu,” tulisnya.

Ning Khilma menilai, alur kepedihan tokoh-tokohnya menghujam sampai tulang belulang. Jika tidak menonton duduk bersebelahan dengan bapak produser, bapak sutradara, dan bapak penulis skenario ia pasti sudah meraung-raung.

“Temen-teman saya pesan sungguh-sungguh ini. Besok kalau nonton film Hati Suhita, jangan lupa bawa tisu ya. Dan tetaplah tegar meski tak ada bahu untuk bersandar,” tandasnya.


https://jatim.nu.or.id/metropolis/penampilan-film-hati-suhita-akan-digelar-di-17-kota-simak-jadwalnya-jjVTA

Author: Zant