Pimpin Ansor Delanggu Klaten, Hafidz Dipilih Secara Aklamasi

Klaten, NU Online Jateng
Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang ke – 3 di Gedung NU Center Delanggu pada Ahad (14/5/2023).

Calon tunggal Hafidz Mustofa secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua baru PAC GP Ansor Delaggu periode 2023-2025. Dirinya berjanji akan memajukan Ansor Delanggu selama 3 tahun ke depan. “Program yang lama masih baik akan dipertahankan dengan menambah program kegiatan baru yang lebih baik,” ujarnya.

 
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Delanggu Kiai Purbo Briyadi berharap Ansor untuk bisa menjalin kerja sama baik di internal sesama badan otonom maupun dengan pihak eksternal untuk pengembangan kader muda NU.

“Mewakili MWCNU Delanggu, saya mengucapkan selama berkonferensi dan kepada pengurus baru terpilih untuk bisa menjalin keberssamaan dengan berbagai pihak. Konferancab sebagai sarana reorganisasi dan konsolidasi organisasi untuk penyegaran kepengurusan di dalam tubuh organisasi,” ujarnya. 
 

Menurutnya, Konferancab Ansor sebagai sarana menggali dan memunculkan kader-kader yang berpotensi. Selain itu, Ansor harus memberi kesempatan kader-kader muda Ansor yang memiliki potensi yg nantinya akan mendorong organisasi lebih maju, mandiri, dan berkembang lagi. 

“Dengan tidak meninggalkan kultur ke-NUan yang memang selama ini selalu dipupuk di dalam diri pribadi kader generasi muda NU saat ini,” ucapnya.

Ketua PAC GP Ansor Delanggu demisioner Ari Wahyudi Kepada NU Online Jateng, Jumat (19/5/2023) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Klaten sehingga Konferancab Ansor Delanggu berjalan sukses.

“Harapan besar dengan kepemimpinan yang terpilih dalam Konferancab ke-3 akan menjadikan organisasi yang sudah tertata sampai tingkat ranting mampu mencapai apa yang menjadi visi organisasi dalam suatu pandangan gerak ‘Tumoto Nggayuh Panjang’,” pungkasnyaa.

 
Pengirim: Eko Priyanto


https://jateng.nu.or.id/dinamika/pimpin-ansor-delanggu-klaten-hafidz-dipilih-secara-aklamasi-QYgD6

Author: Zant