Dekan FEB Unisma: Jaga Nama Baik Almamater saat Terjun di Masyarakat

Malang, NU Online Jatim

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma), Nur Diana, S.E. M.Si,CMA.,CBV.,CERA berpesan pada lulusan yang baru di yudisium agar adaptif, fleksibel, dan handal saat terjun menjadi entrepreneur.

Menurutnya, sikap serupa juga perlu ditunjukkan lulusan yang akan menjalani studi lanjut maupun jadi pekerja. Diana menegaskan, dengan lulusnya mahasiswa akan terjun ke masyarakat, baik bekerja di dunia industri maupun menjadi entrepreneur. Untuk itu hubungan alumni dengan almamater tetap terjalin dengan baik.

“Lulusan FEB Unisma perlu memberikan informasi maupun mengisi tracer study untuk penguatan kelembagaan program studi maupun fakultas tercinta. Jadilah lulusan yang senantiasa belajar sepanjang waktu dengan senantiasa upgrade skill, bersikap adaptif, fleksibel, dan andal,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (15/05/2024).

Nur Diana mengucapkan selamat atas pencapaian prestasi yang ditempuh oleh seluruh peserta yudisium kelulusan. Yudisium kelulusan merupakan pengumuman nilai akhir dan kelulusan mahasiswa dari seluruh rangkaian proses akademik yang diikuti selama minimal 8 semester.

“Hari ini merupakan momentum berbahagia, karena Anda secara berbarengan mengikuti yudisium kelulusan menandakan berakhirnya masa studi di FEB Unisma kurang lebih 4 tahun,” terangnya.

Atas nama pimpinan FEB Unisma, Diana mengucapkan selamat atas pencapaian saudara dalam meraih gelar baru yang saudara peroleh. Dia berharap lulusan bisa berkarya dalam posisi apapun dan menjadi sarjana yang komplit dari karakter religius, sisi intelektual, berbudi, berhati baik, serta bersedia berkorban demi bangsa, negara dan agama.

“Jaga integritas dan nama baik almamater tercinta saat terjun di masyarakat. Suka dan duka yang saudara rasakan pastinya menjadi kenangan indah yang tercatat dalam sejarah anda selama menempuh pendidikan di FEB Unisma,” kata Diana.

Sebanyak 56 peserta dari program studi manajemen dan 15 peserta dari program studi akuntansi dan 8 peserta dari prodi perbankan syariah. Dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan bidang akademik dan kerja sama FEB Unisma, Afifudin SE, MSA, Akt mengumumkan 3 peserta lulusan terbaik.

Dari Prodi Manajemen atas nama Muhammad Fadhil dengan IPK 3,94. Lulusan terbaik Prodi Akuntansi atas nama Vivi Rendria Sari dengan IPK 3,94. Lulusan terbaik dari Prodi Perbankan Syariah atas nama Nafadzila Wahyuniar Asri dengan IPK 3,91 berdasarkan SK Yudisium Kelulusan.


https://jatim.nu.or.id/pendidikan/dekan-feb-unisma-jaga-nama-baik-almamater-saat-terjun-di-masyarakat-EpU1X

Author: Zant