Peringati Harlah Ke-20, SMK Syafi’i Akrom Pekalongan Gelar Jalan Sehat

Pekalongan, NU Online Jateng
Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-20 tanggal 26 Mei 2004-2024 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Syafi’i Akrom Kota Pekalongan menggelar beberapa kegiatan di antaranya jalan sehat, bazar, dan SMK Syafi’i Akrom bershalawat.

Kepala SMK Syafi’i Akrom Mohammad Arif Wahyudi mengatakan, kegiatan peringatan hari lahir ke-20 sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan lembaga pendidikan di bawah naungan NU Kota Pekalongan yang menapaki langkah aktivitas pembelajaran yang tak kenal lelah.

“Memasuki usia ke-20 dengan dinamika perjalanan yang penuh liku-liku perjuanngan, Alhamdulillah kami bersama jajaran pendidik dan tenaga kependidikan tetap bersyukur dan optimis dunia pendidikan kejuruan tetap memiliki masa depan yang cerah,” ujarnya.  

Oleh karena itu lanjutnya, sebagai ungkapan rasa syukur SMK Syafi’i Akrom menggelar acara jalan sehat bersama guru, murid, dan warga masyarakat sekitar sekolah menyusuri kampung-kampung diikuti sekitar 4.500 peserta.

“Alhamdulillah sangat meriah dengan berbagai doorprize yang menarik disediakan oleh sekolah dan para pihak yang mendukung acara ini,” ucap Arif kepada NU Online Jateng di sela-sela acara pelepasan peserta jalan sehat pada Jumat (24/5/2024) pagi.
 

Kepala SMK Syafi’i Akrom Mohammad Arif Wahyudi dan sederet piala atas pretasi yang diraih lembaga (Foto: M Ngisom Al-Barony)

Disampaikan, selain jalan sehat, acara peringatan 2 dekade SMK Syafi’i Akrom juga akan dimeriahkan dengan ‘SMK Syafi’i Akrom Bershalawat’ bersama Asyiqol Mustafa Pekalongan di halaman sekolah pada Sabtu besok (25/5/2024) pagi terbuka untuk umum.

“Dalam menapaki perjalanan lembaga pendidikan umum kejuruan, hingga kini kami telah memiliki 5 jurusan meliputi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM, Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi (TKJT), Rekayasa Perangkat Lunak (Komputer Program) (RPL), dan Busana Butik,” terangnya.  

Dari 5 jurusan lanjutnya, pihaknya telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat maupun daerah dan telah meluluskan ribuan alumni yang kini telah menempati dunia kerja di perbagai perusahaan di tanah air.

Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kota Pekalongan Mohammad Subhan berharap memasuki usia ke-20 SMK Syafi’i Akrom terus berkembang membimbing generasi muda selain skill yang andal juga karakter yang kuat dengan akidah ahlussunnah waljamaah (Aswaja) An-Nahdlyah.

“Ini penting saya sampaikan, mengingat perkembangan dunia industri yang sangat pesat para pelajar di SMK Syafi’i Akrom harus mendapatkan bekal yang cukup terutama pendidikan karakter untuk menghadapi derasnya kemajuan teknologi,” ungkapnya.

Seluruh jajaran LP Ma’arif NU Kota Pekalongan berharap agar kualitas sarana dan prasarana terus ditingkatkan untuk mengimbangi perkembangan teknologi. “Selamat berharlah ke-20, semoga SMK Syafi’i Akrom terus maju dan berkembang bersama NU,” pungkasnya.

Penulis: M Ngisom Al-Barony


https://jateng.nu.or.id/sma-smk-ma/peringati-harlah-ke-20-smk-syafi-i-akrom-pekalongan-gelar-jalan-sehat-4GhnY

Author: Zant