Terima SK, PWNU Jawa Tengah Siapkan Pelantikan dan Muskerwil

Semarang, NU Online Jateng

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah sudah menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan sepekan lalu. Karenanya, PWNU Jateng saat ini tengah mempersiapkan pelantikan dan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil).

“Sekarang SK sudah turun, kita mencoba untuk mengatur segala sesuatunya secara sistematis termasuk menyiapkan Muskerwil yang itu sebagai start kita mulai bekerja selama lima tahun ke depan secara de facto,” ujar kiai yang akrab disapa Gus Rozin itu di Gedung PWNU, Jalan Dr Cipto 180, Karangtempel, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (5/6/2024).

Dalam menyusun rencana kerja lima tahun ke depan, PWNU Jawa Tengah juga sedang mempersiapkan pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah. Karena menurut Gus Rozin PWNU dikatakan resmi bekerja dalam kepengurusan adalah ketika SK turun dan melaksanakan pelantikan. Saat ini, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf terkait waktu pelantikan.

“Pelantikan kita belum tahu kapannya karena kita harus berkordinasi dengan PBNU, Ketua Umum KH Yahya Cholil Staquf akan menentukan waktunya, kapan beliau menyediakan waktunya untuk melantik secara langsung PWNU Jawa Tengah,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Maslakul Huda, Kajen, Pati, Jawa Tengah itu.

Gus Rozin juga menyampaikan bahwa tempat pelantikan dan muskerwil PWNU Jawa Tengah masih dikordinasikan oleh pengurus PWNU Jawa Tengah. Namun, ia menegaskan bahwa kegiatan itu tidak harus bertempat di Semarang, tetapi hal terpenting adalah tempatnya strategis dan menarik.

“Sedangkan tempat itu sedang kita kaji. Yang jelas, tidak harus di Semarang, mana tempat yang paling strategis, tetapi juga menjadi daya tarik untuk  bisa ditempati sebagai tempat pelantikan PWNU Jawa Tengah nanti,” tambahnya.

Meskipun SK baru turun dalam sepekan lalu, PWNU Jawa Tengah sudah bergerak melayani Nahdliyin dengan turut memenuhi undangan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). “Meskipun SK belum turun, kami di PWNU sudah mulai bekerja, sudah melakukan perencanaan-perencanaan, sudah mendatangi berbagai undangan dari PCNU maupun dari MWCNU,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Gus Rozin terpilih sebagai Ketua PWNU Jawa Tengah bersama KH Ubaidullah Shodaqoh sebagai Rais Syuriyah pada Konferwil XVI NU Jawa Tengah di Gedung Aswaja, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa-Rabu (5-6/3/2024).


https://jateng.nu.or.id/nasional/terima-sk-pwnu-jawa-tengah-siapkan-pelantikan-dan-muskerwil-QbhbZ

Author: Zant