LKNU Ngawen Klaten Khitankan 35 Anak Gratis

Klaten, NU Online Jateng

Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menggelar menggelar khitan masal pada Ahad (7/7/2024). Kegiatan ini merupakan kerja sama LKNU MWCNU Ngawen dengan Lembaga Amal Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Klaten, Jamaah Wasilah Ngawen, dan Klinik Restu Medika Jl GOR Karanganom Trono, Tempursari, Ngawen, Klaten.

Ketua pelaksana kegiatan Mujiyono menjelaskan, khitan masal tahun 2024 kali ini adalah yang keempat kalinya setelah tahun 2010, 2015, dan 2023 lalu. Tahun ini, kegiatan tersebut diikuti oleh 35 orang.

“Insyaallah ke depan kita agendakan setiap tahun dengan momen liburan sekolah,” katanya kepada NU Online Jateng pada Senin (8/7/2024).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten Mujiburohman merasa bersyukur atas kegiatan rutin yang dilakukan LKNU MWCNU Ngawen. Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya kepedulian NU terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini salah satu wujud nyata NU terhadap kepedulian sosial, membantu kebutuhan masyarakat, khusunya warga Nahdliyin,” ujarnya.

Senada, Ketua LAZISNU PCNU Kabupaten Klaten Muhammad Cahyanto menyampaikan kegiatan yang digelar sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat di wilayah Klaten khususnya masyarakat ngawen dan sekitarnya.

 “Banyak dari orang tua peserta merasa terbantu, senang dan berterima kasih karena acara ini diselenggarakan saat liburan sekolah, hal ini diuatarakan dalam group WA peserta Sunatan Ceria.,” terangnya.

Sementara itu, Ketua MWCNU Ngawen Muhammad Zainuri mengatakan, kegiatan khitan massal LKNU MWCNU Ngawen merupakan wujud bakti NU sebagai organisasi yang melayani masyarakat, membantu umat. Ikhtiar baik ini diharapkan dapat meningkat di tahun-tahun berikutnya.
 

“Sunatan ceria generasi saleh ini kegiatan sosial. Diutamakan untuk membantu keluarga kurang mampu. Insyaallah bernilai ibadah. Maka sebaiknya kegiatan ini dilanjutkan dan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya, karena kebaikan harus dilakukan secara masif,” terangnya.

Tidak hanya khitan, 35 peserta itu juga mendapatkan bingkisan berupa kopiah, baju koko, sarung, uang saku, sebungkus makan, dan cemilan.


https://jateng.nu.or.id/regional/lknu-ngawen-klaten-khitankan-35-anak-gratis-StiUt

Author: Zant