MUI Jatim Ambil Langkah Serius Tangani Kasus Mama Ghufron

Surabaya, NU Online Jatim

Masyarakat belakangan ini dihebohkan dengan fenomena Mama Ghufron yang mengaku video call dengan malaikat maut. Videonya pengakuan Mama Ghufron itu viral di media sosial.

 

Menyikapi kasus itu, Prof. Akh Muzakki, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, menyatakan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah penting untuk menangani permasalahan ini.

 

“Kami duduk bersama dengan MUI Kabupaten Malang dan Kecamatan Dampit melakukan penajaman-penajaman atas kasus yang terjadi di lapangan, karena kasus Mama Ghufron ini menghebohkan dan merisaukan banyak orang. Maka kami sebagai shodiqul hukumah dan khodimul ummah berusaha untuk mengambil langkah-langkah penting supaya kasus ini tidak meresahkan terus menerus Masyarakat,” katanya, Jumat (12/07/2024).

 

Ia menekankan pentingnya penanganan yang serius agar tidak ada kasus serupa di Indonesia. “Kita harapkan tidak ada kasus serupa di Indonesia. Ini memang muncul kelompok-kelompok pelaku di tengah-tengah masyarakat yang memaknai versinya sendiri hidup yang sedang mereka lalui,” tambahnya.

 

Sebagai umat beragama, Prof. Muzakki mengingatkan bahwa ada standar tertentu yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

 

“Namun, sebagai umat beragama ada standar tertentu yang tidak bisa dinafikkan begitu saja, dan pada hari ini kita melakukan penajaman hal itu,” terangnya.

 

Langkah-langkah yang diambil oleh MUI Jawa Timur ini diharapkan dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat dan mencegah terulangnya kasus serupa di masa mendatang.


https://jatim.nu.or.id/metropolis/mui-jatim-ambil-langkah-serius-tangani-kasus-mama-ghufron-Am6sG

Author: Zant