PAI Unisma Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Karangploso Malang

Malang, NU Online Jatim

Bakti Sosial merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh seluruh pengurus mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Malang (Unisma).

Bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial antar sesama serta untuk menjalin keakraban dan kesolidan antar pengurus Himaprodi PAI. Kegiatan bakti sosial ini diadakan di Panti Asuhan Daarul Azhar, Karangploso, Kabupaten Malang, Ahad (07/07/2024)

Adapun sebelum memulai kegiatan ini pengurus kerap menyebar pamflet di media sosial yang bertujuan agar masyarakat luas mengetahui informasi mengenai kegiatan bakti sosial ini, serta bisa ikut berpartisipasi untuk melakukan donasi baik dalam bentuk materi maupun barang.

Gambaran kegiatan dari bakti sosial ini yaitu, para pengurus mendatangi Panti Asuhan Daarul Azhar, Karangploso. Kemudian dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari ketua Himaprodi PAI Abdul Fahmi, ketua pelaksana Maulana Malik Ibrahim, serta pengurus panti asuhan Daarul Azhar Muhamad Soleh.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan akrilik sebagai kenang-kenangan, dan pemberian snack untuk anak-anak Panti Asuhan Daarul Azhar, serta dilanjutkan dengan makan siang.

Untuk meramaikan acara pengurus juga menambahkan serangkaian kegiatan perlombaan yang dapat meningkatkan semangat dan juga rasa kompetitif dari para anak Panti Asuhan Daarul Azhar, Karangploso.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan donasi yang sudah dikumpulkan, serta foto bersama seluruh pengurus Himaprodi PAI Unisma dan keluarga besar Panti Asuhan Daarul Azhar, Karangploso. Kegiatan bakti sosial ini berjalan dengan lancar dan tujuan dari kegiatan dapat tercapai.


https://jatim.nu.or.id/pendidikan/pai-unisma-gelar-bakti-sosial-di-panti-asuhan-karangploso-malang-cFf0c

Author: Zant