GP Ansor se-Bangkalan Gelar Pelantikan Raya Demi Loyalitas Kader

Bangkalan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kabupaten Bangkalan mengikuti pelantikan raya di Gedung Rato Ebhu Bangkalan, Sabtu (20/07/2024). Kegiatan ini mengusung tema ‘Loyalitas Kader, Berkhidmah Tanpa Batas’.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Bangkalan, KH Zainal Arifin Zubair atau Lora Zen mengatakan, tujuan diadakannya pelantikan raya ini agar semua kader Ansor di Kabupaten Bangkalan bisa terus kompak dan solid.

 

“Alhamdulillah, pelantikan raya ini berjalan dengan lancar, sukses, dan semoga penuh dengan barokah,” ujarnya.

 

Lora Zen menyebutkan, digelarnya pelantikan raya ini karena mempertimbangkan dana agar tidak banyak dikeluarkan. Sehingga dana itu bisa digunakan untuk kegiatan kaderisasi seperti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ataupun Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar).

 

“Sengaja kami adakan pelantikan raya ini, supaya PAC GP Ansor se-Bangkalan bisa mengalihkan dana pelantikan untuk kegiatan kaderisasi, karena itu tidaklah gratis,” terangnya.

 

Dirinya pun merasa bersyukur karena kader GP Ansor se-Bangkalan bisa kompak dan seluruh pengurus bisa hadir mengikuti pelantikan raya. Menurutnya, kekompakan ini merupakan buah dari doa-doa para masyayikh NU.

 

“Alhamdulillah, Kekompakan ini bukanlah dari ketuanya. Saya yakin ini murni dari doa-doa dari para masyaikh, khususnya Syaikhona Cholil dan seluruh muassis Nahdlatul Ulama,” papar Lora Zen.

 

Pihaknya berpesan kepada semua pengurus PAC GP Ansor yang dilantik agar tidak hanya berhenti di momen pelantikan. Tetapi hendaknya dapat terus aktif dan berlanjut dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama, melalui organisasi kepemudaan GP Ansor.

 

“Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan kontribusi yang besar untuk agama dan negara. Karena yang paling mulia di antara kita ialah orang yang paling bermanfaat kepada yang lainnya,” ungkapnya.

 

Sebagai informasi, Pelantikan Raya PAC GP Ansor se-Bangkalan ini dihadiri Rais dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan, serta badan otonom (banom) NU di Bangkalan. Tak ketinggalan, turut hadir pula perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur.


https://jatim.nu.or.id/madura/gp-ansor-se-bangkalan-gelar-pelantikan-raya-demi-loyalitas-kader-5ndAj

Author: Zant