Innalillahi, KH Fanandri Abdussalam Wakil Rais NU Lumajang Wafat

Lumajang, NU Online Jatim

Kabar duka menyelimuti warga NU Kabupaten Lumajang. Pasalnya salah satu Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang KH Fanandri Abdussalam dikabarkan wafat pada Kamis (25/07/2024) siang.

 

Sebelumnya, almarhum Kiai Fanandri menjalani perawatan karena gangguan pernafasan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Saiful Anwar, Malang. Hingga akhirnya almarhum dinyatakan berpulang ke Rahmatullah, Kamis (25/07/2024) sekira pukul 14.58 WIB.

 

Ketua PCNU Lumajang, KH Mohammad Darwis atau Gus Darwis membenarkan kabar tersebut. Hal itu setelah mendapat kabar dari keluarga Kiai Fanandri. Gus Darwis mengatakan, meninggalnya Kiai Fanandri merupakan kehilangan besar terutama bagi jajaran pengurus PCNU Lumajang.

 

“Beliau salah satu konseptor, pemikir sekaligus komunikator PCNU Lumajang. Bagi saya pribadi beliau adalah guru organisasi, teman dalam diskusi, dan orang tua dalam berkeluh kesah dalam menghadapi dinamika perjuangan di PCNU Lumajang,” ujar Gus Darwis.

 

Gus Darwis menambahkan, Kiai Fanandri adalah sosok yang selalu mengundang gelak tawa dalam setiap penyampaiannya. Menurutnya, almarhum merupakan tokoh NU tulen, militan, dan sangat loyal kepada jamiyah NU.

 

“Selamat jalan, Kiai. Saya bersaksi beliau adalah orang baik. Insyaallah, husnul khotimah wa ahlul jannah,” pungkasnya.

 

Hingga berita ini dihimpun, jenazah Kiai Fanandri sedang dalam perjalanan ke rumah duka di Lumajang dari RSUD dr Saiful Anwar Malang. Dikabarkan, jenazah akan dimakamkan besok Jumat (26/07/2024) pagi.


https://jatim.nu.or.id/tapal-kuda/innalillahi-kh-fanandri-abdussalam-wakil-rais-nu-lumajang-wafat-JBDAe

Author: Zant