PCNU Sumenep Siap Sukseskan Konferwil NU Jatim 2024

Sumenep, NU Online Jatim 

Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-18 Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur akan digelar di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, 02-04 Agustus 2024 mendatang. Sejumlah delegasi dikabarkan akan hadir dalam musyawarah tertinggi NU tingkat wilayah Ini, termasuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep.

 

Beberapa persiapan terus diupayakan PCNU Sumenep untuk mensukseskan acara ini, mulai mempersiapkan delegasi, mengurus berkas administrasi hingga mempersiapkan armada menuju pusat kegiatan di pesantren peninggalan muassis NU tersebut.

 

“PCNU Sumenep telah menggelar rapat harian Syuriyah dan Tanfidziyah pada Ahad (28/07/2024) kemarin membahas tentang persiapan menghadiri Konferwil NU Jatim di Pesantren Tebuireng Jombang,” ujar Zainul Hasan, Sekretaris PCNU Sumenep pada NU Online Jatim, Senin (29/07/2024).

 

Menurut Hasan, sesuai hasil keputusan rapat harian Syuriyah dan Tanfidziyah, PCNU Sumenep akan mengirim delegasi resmi yang telah disesuaikan dengan undangan Konferwil NU Jatim.  Totalnya ada 10 delegasi dengan 1 orang peserta utusan dan 9 orang peserta peninjau.  

 

“Dengan pembagian KH Hafidhi Sarbini di Komisi Bahtsul Masail (BM) Waqi’iyah, KH Zainurrahman Hammam Komisi BM Mudlu’iyah, KH Muhammad Bahrul Widad di Komisi BM Maudlu’iyah dan KH Chairul Anam di Komisi BM Qanuniyah,” imbuhnya

 

Sedangkan jajaran pengurus tanfidziyah terdapat ketua PCNU Sumenep H A Pandji Taufiq utusan Komisi Organisasi, H Yusuf Efendi di Komisi Rekomendasi, Moh Halili di Komisi Rekomendasi, Zainul Hasan Komisi Program Kerja, Wardi Komisi Organisasi dan Muhammad Puadi Komisi Program Kerja.

 

“Selain delegasi resmi tersebut, pengurus harian Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Sumenep yang tidak tercover sebagai delegasi resmi, mereka juga akan hadir ikut meramaikan Konferwil NU Jatim sekaligus ziarah ke makam para Muassis NU di Jombang,” pungkasnya.


https://jatim.nu.or.id/madura/pcnu-sumenep-siap-sukseskan-konferwil-nu-jatim-2024-OXDgT

Author: Zant